Friday, June 14, 2013

Tak Simpan di Bank, Uang Wanita Ini Dimakan Rayap

BEIJING - Seorang wanita asal China kehilangan uangnya setelah semua uang taungannya dimakan rayap. Hal ini sontak membuat wanita itu terkejut.

Wanita yang tidak diketahui namanya itu mendapatkan uang sebesar 42 ribu poundsterling atau sekira Rp645 juta (Rp15.371 per Poundsterling) dari anak-anaknya enam bulan silam.

Seperti diberitakan Sky News, Kamis (13/6/2013), wanita itu tidak menyimpannya di bank, melainkan ia membungkusnya dalam kantong plastik dan disimpan di dalam laci kayu dirumahnya.

Wanita asal China Selatan ini sangat terkejut ketika mengetahui kalau semua uangnya sudah rusak ketika ia mengambil uang tersebut untuk membayar pekerja dekorasi di rumahnya.

Dalam keadaan panik, dia mengambil uang kertas yang telah rusak itu dan membawanya ke bank lokal dengan harapan bahwa mereka bisa memeriksa uang yang masih utuh.

Setelah beberapa pemeriksaan, bank berhasil memverifikasi uang yang masih utuh sekitar 35 poundsterling atau sekira Rp537 juta. Namun, wanita itu telah kehilangan 15 persen dari tabungannya.

No comments:

Post a Comment